Babinsa Koramil 427-06/ Baradatu Giatkan Komunikasi Sosial (Komsos)

Gunung Labuhan(RWK),– Babinsa Koramil 427-06/ Baradatu Serda Partoyo melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Kampung Negri Mulya Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan.

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing.

Baca Juga  Pandemi, Kinerja Tidak Bisa Lebih Maksimal

Serda Partoyo mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat dan aparatur kampung karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

“Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini,” ujarnya.

Baca Juga  Sudah Lima Tahun Warga Keluhkan Jalan Kabupaten Rusak Parah.

Terpisah, Komandan Koramil 427-06/Baradatu, Kapten Arh Sulaiman menuturkan, dalam setiap kegiatan Upacara Apel, Ia selalu mengingatkan kepada seluruh Babinsa, tentang serangkaian tugas utamanya, salah satunya yakni membina dan memelihara sikap Gotong royong di masyarakat binaannya.

“Di samping menambah motivasi masyarakat, hal itu juga dapat memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” pungkasnya. (RWK/Dima/Anta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tim Tekab 308 Satreskrim Polres Way Kanan Tangkap Tersangka Curat

Mon Mar 22 , 2021
Blambangan […]