Babinsa Koramil 427-01/ Pakuan Ratu, Koptu Supriyanto Lakukan KOMSOS

Foto: Babinsa Koramil 427-01/ pakuan Ratu, Koptu Supriyanto, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat Kampung Srimolyo Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan.(dima)

Negara Batin(RWK),– Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 427-01/ pakuan Ratu, Koptu Supriyanto, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat Kampung Srimolyo Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan. Minggu (4/4).

Di Masa masih Pandemi Covid 19 ini Babinsa Tetap melaksanakan Komsos, melalui Komsos, Babinsa dapat menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat.

Baca Juga  Tanaman Keladi Viral di YouTube, Di Luar Negeri Harganya Bisa Puluhan Juta

Koptu Supriyanto menjelasakan, selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, komsos juga bertujuan agar Babinsa mampu menguasai wilayah binaannya, dan mampu untuk mengatasi kesulitan rakyat di kampung binaanya.

Foto : Koptu Supriyanto sedang membantu Masyarakat memasang Keramik dalam Kegiatan Komsos(Dima)

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja nyata dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat kampung. karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya,” ungkapnya.

Baca Juga  Pj Kakam Tanjung Mas Tinjau Penerimaan Berkas Calon Kakam

Lebih lanjut, Ia mengatakan dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya.

“Selain itu juga dengan Komsos ini warga terlihat lebih senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat karena Babinsa selalu membantu dan mengatasi kesulitan warganya. Di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Karena TNI terlahir dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat,” pungkasnya. (RWK/Anta/Dima).

Next Post

Labuhan Jaya Resmi Bersaing 5 Bacalon Kakam

Sun Apr 4 , 2021
Gunung […]