Awaludin Pimpin Kegiatan Pembinaan Kelompok Tani Tiuh Balak II


        
    

Gunung Labuhan (RWK) -Demi kemajuan kampung Tiuh Balak II baik dari segi Keamana bahkan Segi Ekonomi kepala kampung sigap dalam memberikan pembekalan kepada masyarakatnya,tidak hanya memberikan pelatihan Linmas saja,Kepala Kampung Tiuh Balak II juga melakukan Pembinaan kelompok tani.

Pelatihan kelompok tani di kampung Tiuh Balak II di pimpin langsung Oleh kepala kampung yang didampingi oleh pihak kecamatan yang menghadirkan Seketaris camat dan dinas pertanian kecamatan Gunung Labuhan.

Kelompok tani Tiuh Balak II diarahkan untuk memberdayakan petani agar memiliki kekuatan mandiri, yang mampu menerapkan inovasi (teknis, sosial dan ekonomi), mampu memanfaatkan azas skala ekonomi dan mampu menghadapi resiko usaha, sehingga mampu memperoleh tingkat pendapatan dan kesejahteraan yang layak.

Baca Juga  Hisap sabu Di Kamar, seorang Pria dan Seorang Wanita Ditangkap Resnarkoba Polres Way Kanan

“Untuk mencapai hal tersebut, penyuluhan pertanian dilakukan melalui pendekatan kelompok,membina terjalinnya kerjasama individu petani dalam proses belajar-mengajar untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, proses produksi untuk mencapai skala ekonomi, sehingga akan meningkatkan kemampuan petani untuk meningkatkan produktivitas pendapatan dan kesejahteraannya”ujar Awaludin.

Terpisah, Wanto salah seorang petani di kampung Tiuh Balak II mengucap terimakasih atas pelatihan yang di berikan oleh kepala kampung Tiuh Balak II beserta Dinas pertanian Kecamatan Gunung Labuhan.
“saya sangat berterima kasih atas pelatihan yang telah di berikan,dengan ini,banyak sekali pengalaman yang kami dapat semoga kedepan nya faktor ekonomi kampung Tiuh Balak II dapat terus meningkat menjadi yang lebih baik lagi”pukasnya. RWK/Kadarsyah.

Next Post

Camat Ajak Radar Way Kanan bersinergi Majukan Daerah Pakuan Ratu

Tue Jan 19 , 2021
Pakuan […]