Suasana Pilkada Bandar Dalam Masa Pandemi

  • Whatsapp

Negeri Agung (RWK)-Kepala Kampung Bandar Dalam mengatakan pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 hari ini berlangsung dalam situasi aman dan normal, seiring terjadinya pandemi Covid-19, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat Bandar Dalam Kecamatan Negeri Agung, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan kondusif dalam melaksanakan pilkada.

“Kontestasi pilkada ini bukan hanya menang-menangan, tetapi pencalonan ini untuk mendarmabaktikan diri, untuk eling (ingat) dan waspada kepada sesama agar berlansung kondusif dan selalu menerapkan protokol kesehatan”tuturnya kepada RWK di TPS, Rabu(09/12).

Ibrahim mengatakan, biasanya dalam kontestasi pilkada ada banyak masalah, baik sebelum digelar, saat berlangsung maupun ketika selesai pemungutan suara. Karena itu, pihaknya berharap Pilkada Serentak 2020 berlangsung lancar dan damai.

Baca Juga  Pemerintah kampung Banjar Agung Gelar Kampung Ramadhan

ketua PPS Bandar Dalam Sami Rahayu menambah kan,siap menjalan kan tugas dengan sebaik mungkin beserta anggota nya dalam pilkada serentak 9 desember 2020.

Ketua KPPS Edi Parwono beserta anggota nya pun ikut serta menyatakan bahwasan siap menjalan kan tugas sebaik mungkin.


“Saya khawatir atas dasar pesta demokrasi yang setengah-setengah karena pandemi, kemudian terjadi keributan setelah itu, tidak menutup kemungkinan. Makanya saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada, untuk selalu menjaga keadaan yang kondusif, dan kita bisa membangun karena memang Indonesia saat ini dalam keadaan krisis,”tambahnya.

Baca Juga  Belum Bisa Ke Madinah, Warga Kampung Tiuh Baru Gotong Royong Buat Duplikat Masjid Nabawi

Kepala Kampung Bandar Dalam ini mengatakan, pilkada adalah perwujudan dari kedaulatan rakyat yang diatur dalam UUD 1945, sekaligus pengejawantahan Sila ke-4 Pancasila yaitu ‘kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan’.
Ibrahim mengatakan bahwa jawaban dari persoalan itu adalah pendidikan politik bagi masyarakat.
“Untuk melawan cara-cara yang tidak berbudaya dalam pertarungan, jawabnya adalah pendidikan politik. kami mengajak mengedepankan pendidikan politik,”pukasnya. RWK/A.Said

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *