Karang Taruna Umpu Bhakti Giat Bersih Bersih Jalan

  • Whatsapp

        
    

Blambangan umpu (RWK).-Telah dilaksanakan kegiatan Pemeliharaan Jalan poros di lingkungan Desa umpu bhakti. Kegiatan tersebut berupa penyemprotan rumput yang tumbuh liar di pinggir jalan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00. Pemerintah Desa umpu bhakti bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Umpu Bhakti melaksanakan kegiatan tersebut yang dipimpin langsung oleh Pj Kepala Kampung Edwar Apriadi.

Edwar apriadi juga menambah bahwa penyemprotan rumput di pinggir jalan poros umpu bhakti adalah bagian dari pemeliharaan jalan yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020 dengan total dana selama satu tahun, yakni Rp.6.240.000.

Baca Juga  Gunung Baru Lakukan Pendataan SDGs

” Penyemprotan hari ini merupakan perawatan rutin dari Desa mas, yang diambil dari biaya pemeliharaan jalan desa yang bersumber dari Dana Desa”, Imbuhnya


Sebelumnya memang Rumput yang tumbuh di pinggir jalan sangat lebat dan berpotensi mengganggu pengguna jalan. Melihat kondisi tersebut, pemerintah Desa Umpu Bhakti bermusyawarah dan menyepakati untuk melakukan kegiatan penyemprotan rumput.,Sekaligus hal itu dilakukan untuk upaya memelihara jalan Desa yang sudah dibangun maupun yang belum dibangun.


Pemerintah Desa Umpu Bhakti berharap dengan adanya kegiatan tersebut, akses transportasi akan lebih mudah dan lancar. Jalan poros di desa Umpu Bhakti termasuk panjang sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk menuntaskan penyemprotan rumput.

Baca Juga  Berjiwa Sosial, Kakam Gedung Harapan Jenguk Warganya Yang Sakit

Untuk penyemprotan rumput gajah dan lain lain menggunakan Herbisida sistemik bertujuan agar rumput tidak tumbuh lagi.

Masyarakat Desa Umpu Bhakti juga sangat mendukung kegiatan tersebut. Masyarakat merasa senang, melihat jalannya dibersihkan dari rumput pinggir jalan.


“Kami sangat senang denga adanya kegiatan ini dan berharap jalan jalan yang ada bisa bersih dan enak dipandang oleh pendatang maupun yang melintas di jalan ini”, Ungkap SP(27).RWK/TM

Related posts