Anang: Penambahan 1 Pasien Asal Way Kanan

  • Whatsapp

        
    

Blambangan Umpu (RWK) -Update Covid-19 Way Kanan, Satu Terkonfirmasi Positif dan Lima Pasien telah Selesai Isolasi. Senin (07/12).

Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes, Menyampaikan Informasi Penambahan Satu Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Asal Way Kanan, dan Lima Pasien telah selesai Isolasi.

Menurutnya, Pasien ke 56 atas nama Tn. Ds (P58), Jenis Kelamin: Laki-laki, Umur:  65 tahun, alamat: Blambangan Umpu, Way Kanan mempunyai riwayat penyakit gagal jantung sejak 2 tahun yang lalu, dan melakukan kontrol rutin setiap bulan ke klinik kesehatan di Kampungnya.

Kemudian Pada Tanggal 23-11-2020, hari Senin Tn. Ds (P58) mengeluh sesak nafas, mual, tidak nafsu makan, kedua kaki bengkak, demam, lalu dibawa ke Rumah Sakit Swasta di Baradatu, dan dilakukan pemeriksaan Rapid Test dengan hasil reaktif, lalu Tn. Ds (P58) dirujuk ke RS ZAPA.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Suka Negeri Dorong PPKM Mikro

Menindak lanjuti pemeriksaan Tn Ds Pada Tanggal 24 dan 25 November 2020, dilakukan pengambilan RT PCR Swab pertama dan kedua bahwa
Tanggal 06-12-2020, hari Minggu,  mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pemeriksaan PCR Swab Tn. Ds (P58) dengan hasil konfirmasi positif covid 19. Dan untuk mempercepat pemulihan, maka dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah.

Lanjut Dia, Sedangkan Lima Pasien yang telah selesai isolasi dan dinyatakan sembuh yakni Tn. Aw (P43), Jenis Kelamin: Laki-laki, Umur: 45 tahun, Alamat: Blambangan Umpu, Way Kanan, Tn. FK (P48), Jenis Kelamin: Laki-laki, Umur: 41 tahun, Alamat: Blambangan Umpu, Way Kanan, Nn. CPS (P49), Jenis Kelamin: Perempuan, Umur: 25 tahun, Alamat: Blambangan Umpu, Way Kanan,Tn. AY (P50), Jenis Kelamin: Laki-laki, Umur: 23 tahun, Alamat: Blambangan Umpu, Way Kanan, Ny. MMF (P51), Jenis Kelamin: Perempuan, Umur: 31 tahun, Alamat: Baradatu, Way Kanan.

Baca Juga  Rapat Evaluasi Pemutakhiran data IDM berbasis SDGs Kampung Kota Baru

“Bahwa Tanggal 07-12-2020, hari Senin, hasil PCR Swab ke 5 pasien tersebut negatif Covid-19, dan kondisi terpantau sehat serta tidak ada keluhan, maka dinyatakan selesai isolasi dan sembuh dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.”Imbuhnya.

Dia Menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kabupaten way kanan untuk memperketat protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS,“Kita semua berdoa semoga semuanya akan sembuh dan sehat-sehat saja” Ucap Kadis Kesehatan, Anang.RWK/Awal

Related posts