PPK Negara Batin Berikan Bimtek Kepada PPS Gisting Jaya

  • Whatsapp

        
    

Negara batin (RWK)– Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Negara Batin dan PPS Gisting Jaya, berikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Perhitungan Suara di Balai Kampung Gisting jaya, Sabtu (5/12).

Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar di Balai Kampung gisting jaya tersebut berlangsung sejak Pukul 09:00 WIB hingga selesai.

Anggota PPK Amri Pokja Teknis melakukan Penghitungan Suara mengatakan bahwa Bimtek ini memang di kampung masing masing.

“Untuk Bimtek Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ini dari 14 Kampung dilakukan untuk optimalisasi penyampaian materi, supaya teknis yang disampaikan dapat diserap dengan baik,” Jelas Amri dalam pemaparan materinya seraya menjelaskan terkait Teknis pengaplikasian Sirekap, dan Tata cara pengisian Formulir C Hasil KWK.

Baca Juga  Dana Desa Negeri Mulya Belum Cair, PMK : Lengkapi Persyaratan

Karena pemilihan serentak saat ini dalam situasi Pandemi, jadi Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus kita sterilkan dengan melaksanakan penyemprotan desinfektan secara berkala, untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Sebelum membuka TPS harus kita sterilkan dengan melakukan penyemprotan di TPS secara berkala, dan hal ini dalam rangka menjaga sterilisasi TPS, jadi ketika Pembukaan di pagi hari kita semprot, kemudian skitar Jam 09: WIBnkita sterilkan kembali dengan melakukan penyemprotan, dan hal ini juga harus memperhatikan dan mengamankan semua berkas di TPS jangan sampai rusak ataupun basah,” Jelas Imam.

Baca Juga  Siap-Siap, BST Akan Diperpanjang Hingga 2021

Dirinya berharap bahwa Bimtek ini bukan akhir dari segalanya, akan tetapi jika peserta Bimtek masih ada yang mengalami kesulitan karena belum faham, kami akan terbuka perihal apa yang menjadi pertanyaannya.

“Jangan sungkan-sungkan untuk berkomunikasi serta berkoordinasi dengan baik kepada kami, apalagi jika mengalami problem atau ada yang perlu dipertanyakan terkait teknis penyelenggaraan ini, insyaallah akan kami bantu untuk menyelesaikan apa yang menjadi pertanyaannya,” Tutup Amri.RWK/ANDRI SOFYAN

Related posts