MI Karta Jaya Lakukan Gotong Royong Di Lingkungan Sekolah

  • Whatsapp

        
    

Negara Batin (RWK) – Kepala Sekolah dan sejumlah jajaran pegawai Madrasah ibtidaiyah ( MI) di kampung karta jaya Lakukan Gotong royong kebersihan menjaga lingkungan sekolah dari sampah yang dapat menganggu kesehatan dan keindahan dimasa era kenormalan baru atau pandemi covid-19.(17/9).

Ketua Yayasan MI Karta Jaya Idrus.S.pd mengatakan, kegiatan bersih-bersih merupakan program sekolah, yang dilakukan setiap minggu untuk menumbuhkan kesadaran kebersihan lingkungan pada warga sekolah, dari Guru hingga siswa.

“kami lakukan bergotong royong membersihkan sampah untuk menjaga kebersihan dan keindahan sekolah untuk kenyamanan belajar dan mengajar KBM tatap muka kami nantnya, walau pun entah kapan terlaksana setidaknya ini sudah menjadi program kami ,” ujarnya kepada wartawan Radar Way Kanan.

Baca Juga  Warga Suko Sari kecamatan bardatu keluhkan Limbah Karet

” saya selaku Ketua yayasan  agar dapat mencontohkan dan menegaskan untuk melatih disiplin menjaga lingkungan, dan dibiasakan hingga terbiasa memeliharan lingkungan sekitar dan tidak melakukan kegiatan negatif, Seperti membuang sampah sembarangan, Kegiatan ini juga melatih untuk mencontohkan kepada karakter siswa nantinya,” ungkapnya.

Beliau berharap Dengan menjaga lingkungan sekolah menjadi ruang yang nyaman bagi siswa untuk mengikuti kegiatan belajar nantinya, dan tempat bermain ketika jam istirahat. “Jadi ketika berada di lingkungan sekolah, tidak lagi membosankan,” pungkasnya.

Baca Juga  Warga Binaan Lapas Way Kanan Gelar Doa Bersama

Menurut pantauan Wartawan Radar Way Kanan kegiatan seperti ini, dapat memberikan pendidikan baru di luar kelas dan menjadi ruang belajar siswa. Sehingga nantinya, belajar tidak harus di dalam kelas. Siswa dapat diajak meneliti lingkungan akan kebersihan disekitarnya. RWK /Dalton

Related posts