Wali Murid Harapkan Segera Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp

        
    

Blambangan Umpu – Masalah dikala pandemi ini memang seperti tidak ada habisnya. Salah satunya adalah pembelajaran yang dilakukan secara daring. Tentunya hal ini sangat berbeda sekali dengan kita dulu. Tapi mau tidak mau kita memang harus mengikutinya agar tidak ada pihak yang lebih dirugikan lagi.

Salah satu Wali Murid yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa Ia merasa kelelahan dengan sistem pembelajaran seperti sekarang ini. “Kasian anak saya mas, mereka juga pastinya sangat memerlukan yang namanya sosialisasi dengan teman sebayanya. Kalau seperti ini, kapan mereka bisa sosialisasi lagi?,” ucapnya.

Baca Juga  Belajar Daring Diperpanjang Lagi

“Terkadang juga kita sebagai ibu rumah tangga menjadi kewalahan sendiri. Mereka kan harus memiliki kuota untuk belajar, terkadang sudah kami belikan kuota, tapi malah dipakai untuk bermain game. Dan kami juga tidak bisa mengawasinya seharian penuh akibat ada pekerjaan lain yang harus kami lakukan juga,” lanjutnya.

“Mudah – mudahan, sekolah bisa menjadi normal seperti sedia kala lagi ya mas,” tutupnya.

Dilain tempat, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Blambangan Umpu Baina Supri menjelaskan bahwa mereka juga sebenarnya tidak mau hal seperti sekarang ini berkelanjutan.

Baca Juga  Gedung DPRD Way Kanan Dipadati Ratusan Aliansi Mahasiswa Way Kanan

“Kan tidak semua orang tua mampu untuk membeli perangkat untuk belajar online. Dan itu adalah salah satu kendala yang kami alami dalam masa pembelajaran daring ini. Kalau ada orang tua yang seperti ini, maka kami akan menugaskan guru menuju rumahnya untuk memberikan tugas secara manual,” terang Baina.

Semoga saja keadaan seperti sekarang ini cepat berlalu. Tapi tetap ingat protokol kesehatan yang sudah berlaku agar menciptakan kondisi yang nyaman bagi kita semua. (RWK/AT/PB).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *