Pembangunan Kampung Gunung Sari Dikeluhkan Tidak Merata

  • Whatsapp

        
    

Gunung Labuhan (RWK)– Keberhasilan pembangunan suatu Kampung tidak terlepas dari peran Kepala Kampung sebagai pimpinan yang ada di Kampung, hal ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan anggaran yang telah diterima oleh Kampung, baik pembangunan fisik maupun non fisik seperti pembinaan kemasyarakatan.

Namun tidak demikian yang terjadi di Dusun III Bumi Baru, Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan ini, mereka menilai kepala Kampung tebang pilih dalam melaksanakan pembangunan di kampungnya.

Hal tersebut dikatakan oleh warga Dusun III Bumi Baru yang tidak ingin disebut namanya bahwa selama ini dusun mereka dari segi infrastrukturnya tertinggal jauh dibanding dusun I Gunung Sari tempat tinggal kepala kampung, dusun III jauh kurang mendapatkan perhatian dari kampung induknya Dusun I Gunung Sari.
“Selama ini pembangunannya hanya di Dusun I saja yang bagus tapi pembangunan didusun kami tak pernah normal dan sesuai,”ucapnya Kamis, 20/11/2019.

Baca Juga  Kampaye Gizi oleh KKN Unila dan Bidan Desa Kampung Bali Sadhar Utara

Dusun III Bumi Baru lanjutnya sejak kepala kampung menjabat selama 2 periode hanya yang di majukan cuma dusun I Gunung Sari.

“Kami sangat kecewa kenapa kami seolah di anak tirikan seakan-akan kami bukan masyarakatnya. Adapun pembangunan sumur bor itu tidak seperti dengan dusun lainnya. Contoh kecilnya saja sumur bor di dusun lain baik-baik saja, punya kami udah berapa sumur bor yang rusak dalam artian pembangunan ini memang benar-benar di sepele kan”ungkapnya.

Masih kata dia mengungkapkan selama beberapa tahun kepemiminan Hendra Gunawan yang menjabat sebagai Kepala Kampung Gunung Sari sampai dengan kini masa jabatannya, Dusunnya minim pembangunan. ditambah lagi dengan pembuatan sumur bor di dusun III Bumi Baru yang dinilainya tidak di optimalkan.

Baca Juga  Kampung Bima Sakti Gelar Sertijab Kepala Kampung

Sedangkan di dusun I Gunung Sari, sumur bor nya baik-baik saja tidak ada permasalahan.

“Saya Pikir dusun I itu pembangunan nya lebih baik dan sesuai dengan SOP tapi kenapa?, di dusun kami tidak, apakah benar maksimal kedalaman sumur bor itu hanya 48 dan Cesing nya hanya 4 apakah memang seperti itu aturan yang di tetapkan”ujarnya.

Dengan terpilihnya kembali Hendra Gunawan sebagai Kepala Gunung Sari kami warga dusun III Bumi Baru hanya bisa berharap supaya dusun kami bisa diperhatikan dan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dan kami juga bagian dari masyarakat Gunung Sari jadi wajar kalau kami menuntut dari pada hak kami yang selama ini kurang diperhatikan,” pungkasnya.( Red )

Related posts