Hampir Setahun Gorong Gorong Tidak Diperbaiki

  • Whatsapp

        
    

Blambangan umpu-RWK-, Masyarakat kampung karang umpu, Kecamatan Blambangan Umpu kabupaten way kanan merasa tidak nyaman dan harus berhati hati disaat melewati perlintasan jalan kampung karang umpu ,karena gorong-gorong yang berdekatan dengan masjid taqwa karang umpu dan sebagai jalur pembuangan air bendungan itu amblas.

Berdasarkan informasi dari warga akibat amblasnya gorong-gorong tersebut akses transportasi merasa kesulitan. Dimana ruas jalan lingkungan itu terlalu sempit untuk kendaraan roda empat,hanya bisa di lewati kendaraan roda dua.

Baca Juga  Pemeliharaan Jaringan, Pemadaman Listrik Sementara

menurut salah seorang warga SP (36) mengatakan gorong-gorong itu mengalami kerusakan sejak awal tahun. Dimana, gorong-gorong yang amblas tersebut di akibatkan karna tingginya curah hujan di awal tahun 2020

“Gorong gorong ini sudah hampir setahun amblas mas, dikarenakan hujan yang sangat lebat pada awal tahun, sehingga beban air dari bendungan tidak tertampung sehingga gorong gorong hancur, makin hari makin lebar kerusakannya mas sehingga Saat ini separuh badan jalan sudah jebol,” pungkas SP saat di temui di kediamanya.

Baca Juga  Diduga Tak Kantongi Surat Perjanjian, Proyek Jembatan Way Umpu Jalan Terus

Besar Harapan masyarakat karang Umpu Khususnya Warga yang bedomisili di Dusun 1 dan Dusun 2 kepada pemerintah, baik pemerintah kampung maupun kabupaten agar dapat memperbaiki gorong gorong ini agar kedepanya aktivitas warga dapat bejalan lancar tanpa was was apalagi di malam hari.RWK/kelik/TAS

Related posts