BST Baru Saja Cair, Sudah Ingin di Cairkan Kembali

  • Whatsapp

Negeri agung (RWK) – PT Pos Indonesia sebagai pihak yang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) telah sukses menjalankan tugasnya hingga tahap 9 bulan November 2020. Selasa (24/11).

PT Pos menyatakan dukungan terhadap kelancaran program BST tersebut. Hal tersebut ditunjukkan dari penyaluran BST tahap 1 sampai 9, PT.Pos terus berbenah dalam pendataan kelompok penerima manfaat (KPM).

PT Pos Indonesia kemudian merasa optimistis penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap lanjutan dapat berjalan baik.

Baca Juga  BPNT Tidak Dapat Pindah Suplayer

Menurut investigasi Radar Way Kanan, BST tersebut akan disalurkan kepada KPM selama sembilan bulan dari tahap 1 Hingga Tahap 9, dengan nilai bantuan sebesar Rp600 ribu per KPM per bulan untuk April hingga Juni lalu.

Sementara nilai bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan untuk bulan Juli hingga Desember 2020.

Terpisah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan, Pardi., S.H., M.M., sangat mengapresiasi PT.Pos Indonesia Cabang Baradatu ia mengatakan bahwa sangat optimistis penyaluran BST tahap lanjutan ini dapat berjalan dengan baik dan tuntas sesuai target yang telah ditetapkan pemerintah dengan terus mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki, memperbanyak titik layanan, memperpanjang jam layanan, serta memperluas kerja sama komunitas di daerah,” ujarnya.

Baca Juga  Kunjungan Inspektur Pembantu Wilayah Terkait Dugaan Mark Up Data Penerima Bansos

Pardi berharap, Bantuan Ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi di Indonesia khusus nya dibumi ramik ragom kabupaten Way kanan dan memperkuat ketahanan pangan warga terdampak Covid-19, “imbuhnya.RWK/AWAL.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *