Kampung Gunung Labuhan Lakukan Jumat Bersih

  • Whatsapp

Gunung Labuhan (RWK)-Melalui program Jumat Bersih, Kampung Gunung Labuhan melakukan Gotong Royong membersihkan badan jalan di dusun V Gunung Sakti.

Kepala Dusun Gunung Sakti Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan bersama masyarakat setempat bergotong royong membersihkan rumput liar di sepanjang jalan kampung.

Kepala Dusun V Gunung Sakti Adi Al-Amin , mengatakan, bersih untuk sehat merupakan semboyan yang ditanamkan kepada masyarakat di kampung Gunung Labuhan.

Kegiatan jumat bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dusun V Gunung Sakti, Adi Al-Amin bersama masyarakat.
“Selain menjaga kebersihan, pemangkasan rumput dan ranting pohon dilakukan karena membahayakan bagi pengguna jalan,”ungkapnya, Jum’at(20/11).

Baca Juga  Aula Kecamatan Ambrol, Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Way Kanan

Diakuinya, program Jumat bersih memang agenda rutin yang dilaksanakan Kampung Gunung Labuhan ,dengan harapan Kampung yang menjadi tanggung jawab mereka, dapat selalu bersih.
“Sesuai arahan pimpinan, jumat bersih merupakan agenda rutin kita. Selain itu bertujuan untuk membudayakan gotong royong bersama masyarakat”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Gunung Labuhan, melalui seketaris nya, Gunaryo menambahkan bahwa kegiatan jumat bersih juga merupakan agenda rutin di kampung Gunung Labuhan. Dengan terwujudnya lingkungan yang bersih dan tertata rapi, membuat suasana menjadi nyaman dan tentram.

Baca Juga  Pembagian BLT-DD Bulan Mei, Kembali Disalurkan Kakam Negeri Agung

“Ini tentunya merupakan cermin atau simbol dari penghuninya yang berbudaya hidup bersih dan peduli akan lingkungan,” tandasnya.RWK/KADARSYAH

Related posts