ASISTENSI PENGUATAN DALAM RANGKA PEMBENTUKAN RELAWAN ANTI NARKOBA DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN TAHUN 2020

  • Whatsapp

Way kanan (RWK)- kepala BNN way kanan membuka pelatihan pembentukan relawan anti narkoba di bidang pendidikan Rabu, 18 November 2020
Waktu : Pukul 08:30 WIB s.d Selesai
Tempat : Ruang Pertemuan Rumah Makan Way Tahmi, Blambangan Umpu.

Kepala BNN Kabupaten Way Kanan AKBP Taufik BM Tohir Membuka Kegiatan Asistensi Penguatan Dalam Rangka Pembentukan Relawan Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan (Bimtek Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan). Bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Makan Way Tahmi dan diikuti perwakilan Guru sebanyak 30 orang yang terdiri dari 5 Sekolah (SMK N 1 Gunung Labuhan, MAN 1 Way Kanan, SMA N 1 Kasui, SMK Al-fajar, MTS N 1 Kasui) setiap sekolahan perwakilan 5 guru dan kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari.

Baca Juga  Pemkab Fokuskan Produk Olahan Kopi Asal Way Kanan

Kegiatan Hari pertama ini diawali dengan penyematan PIN Penggiat Anti Narkoba dan pembagian sertifikat secara simbolis bagi peserta sebagai Relawan Anti Narkoba dan dilanjutkan dengan pemberian materi-materi P4GN.

Narasumber pada kegiatan ini terdiri dari :

  1. AKBP Taufik BM Tohir (Kepala BNN Kab. Way Kanan) : “Arah Kebijakan dan Strategi P4GN”
  2. Syarifuddin, SE., MM (Widyaiswara Kabupaten Way Kanan) : “Public Speaking”
  3. Arin Susanto, SKM ( Staf P2M) :
    “Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba”
  4. Anggi Pesalisga, S.I.Kom (Penyuluh Narkoba BNN Kab. Way Kanan) : “Peran Advokasi Dalam Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba”

“Asistensi Penguatan Dalam Rangka Pembentukan Relawan Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan (Bimtek Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan) ini Bermaksud Memberikan Pengetahuan Tentang P4GN Kepada Peserta sehingga dapat diimplementasikan pada Anak didik di lingkungan sekolah masing – masing dengan tujuan memberdayakan Semua Pihak Yang Melahirkan Relawan Anti Narkoba serta Ikut Menyebarluaskan Informasi bahaya Narkoba di lingkungan pendidikan”.

Baca Juga  Kios Jamu Pun Ikut Pandemi

Selain memberikan Informasi mengenai P4GN, Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para peserta dalam mengimplementasikan rencana aksi P4GN serta meningkatkan kapasitas Relawan Anti Narkoba dengan beberapa pemahaman dan keterampilan yang berguna ketika melaksanakan Kampanye Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan.

Kegiatan ini dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker hingga menjaga jarak aman.

RWK/HABIBI A.P

Related posts