PTPS Negeri Agung Dilantik

  • Whatsapp

        
    

Negeri Agung (RWK)-Sebanyak 83 orang pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) Kecamatan Negeri Agung dilantik dan diambil sumpahnya (Sabtu 14/11) di aula SMAN 1 Negeri Agung.

Turut hadir dalam pelantikan Kordiv SDM Bawaslu Kabupaten Way Kanan Kelik Windo, PPK kecamatan Negeri Angung Habibi, Subdanramil Negeri Agung Kopda Totok, KA Subsektor Polsek Negeri Agung Iptu Kartubi
Dan PKD se Kecamatan Negeri angung.

Selain dilantik, para PTPS itu diberikan bimbingan teknis (Bimtek) agar dalam bekerja tidak salah langkah dan sesuai aturan. “Sebelum mereka (PTPS) bekerja dilapangan, mereka diberikan bimtek terlebih dahulu sebagai bekal mereka bekerja,” ujar Ketua Panwascam Negeri Agung Beni Asmara.

Para pengawas TPS ini merupakan ujung tombak pengawasan di TPS, sebab para PTPS itu terlibat langsung di TPS untuk mengawasi proses pemungutan suara Pemilu 2019.
PTPS ini merupakan ujung tombak dari pengawasan Pemilu jadi kita harapkan PTPS itu memang betul-betul bersikap netral di dalam pengawasan, kemudian menjalankan tugas dan wewenangnya sebagaimana yang diamanatkan dalam Ralat di UU NO 10 tahun 2016 dan Peraturan Bawaslu agar PTPS benar-benar memahami mekanisme dan tata kerja sebagai seorang Pengawas TPS.

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan, Polres Way Kanan Lomba Kebersihan Antara Bagian dan Satuan fungsi

Masih menurut Beni bahwa pengawas TPS itu akan menjadi juri saat pemungutan suara berlangsung, selain mengawasi saat pendistribusian Form model C6, surat pemberitahuan untuk memilih kepada masyarakat, jadi kami dari panwascam berharap PTPS ini benar-benar menjalankan tugas dan wewenangnya, benar-benar jujur dan adil sesuai dengan azas Pemilu. tegasnya.

Baca Juga  VAKSIN SASAR SISWA SISWI MAN I BARADATU

Ia menambahkan, jumlah PTPS di kecamatan Negeri Agung ada 83 yang tersebar di 19 Kampung, para PTPS ini bukan hanya bekerja pada saat pelaksanaan pungut hitung saja, tapi harus membantu Panwas Kamping dan kecamatan dalam mengawasi masa kampanye dan masa tenang sebab dikhawatirkan ada dugaan politik uang pada masa tenang, jadi mereka diterjunkan untuk ikut mengawasi adanya indikasi politik uang.”pungkasnya

Dalam pelaksanaan pelantikan PTPS Kecamatan Negeri Agung tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan Penyebara Covid 19.
RWK/Alba

Related posts