Pilkada Sudah Dekat Logistik Belum Siap

  • Whatsapp

Blambangan Umpu.- Pelaksanaan Pilkada Way Kanan tinggal menghitung hari atau tidak sampai sebulan lagi Pemlihan Kepala daerah Way kanan yang baru akan dilaksanakan, namun logistik Pilkada Way kanan belum semua terealisasi dan sedang dalam proses.


“ Untuk Logistik Pilkada sudah diproses baik yang berupa logistik maupun perlengkapan, dan untuk diketahui pengadaannya pun telah menggunakan menggunakan e-catalog. Adapun loogistik yang sudah ready dan telah tiba di Way Kanan baru Tinta Pemilihan dengan jumlah sebanyak 1.982 (@2 botol x 991 TPS).” Ujar Refky Dharmawan Ketua Kpu Way Kanan melalui Sekrertaris KPU M Arifin S.Sos.

Baca Juga  DANA BOS DIDUGA JADI BANCAKAN OKNUM KEPALA SEKOLAH SMK


Masih menurut Refky bahwa untuk pembuatan surat suara KPU Way Kanan menggunakan pihak ke 3, dan dicetak oleh PT. TEMPRINA MEDIA GRAFIKA (Jawa Pos Group) Surabaya tanggal 18 nopember yang akan datang, dan sebelum cetak dilakukan aproval cetakan oleh KPU, Bawaslu, Polri dan percetakan.

“Selain hal diatas, kami ( KPU Way Kanan red ) juga saat ini sedang memilah kembali bilik suara alumunium dan disortir sesuai kebutuhan TPS per kecamatan. Untuk bilik dilakukan pembelian 1000 unit untuk mengakomodir penambahan TPS pasca Covid.” Terang Refky.

Baca Juga  Giat UPTD Kecamatan Gunung Labuhan


Sedangkan untuk Skema pendistribusian dilakukan pasca sortir dan packing selesai. Minimal H-1 sudah meluncur. Kotak suara akan dibungkus plastik besar saat diturunkan. Ini untuk mengantisipasi musim hujan dan kampung yg melintasi sungai.

KPU telah meminta PPK memetakan jumlah armada, rute dan titik droping di PPK. PPK juga sudah berkordinasi dengan pihak kecamatan dan uspika terkait gudang sementara di PPK sebelum pleno rekapitulasi. RWK I/ FIJAR HA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *