Hutan Kota sudah Jadi Hutan Beneran

  • Whatsapp

Blambangan Umpu – Plang jagalah kebersihan dan keindahan hutan kota yang terletak di depan hutan kota kompleks Pemda Kabupaten Way Kanan diduga hanya menjadi himbauan belaka saja. Pasalnya hutan kota tersebut terlihat tidak diurus dan dibiarkan begitu saja. Dapat kita lihat dari banyaknya pohon tumbang serta semak belukar yang mulai memenuhi tempat tersebut.

Hendi, salah satu masyarakat yang lewat di tempat tersebut, mengatakan bahwa akan sangat disayangkan kalau hutan kota dibiarkan begini saja. “Kan sayang kalau dibiarkan begini. Aturan hutan kota ini bisa menjadi tempat refreshing dan juga tempat bersantai orang – orang. Tapi kalau sudah begini, saya takutnya akan ada ular yang datang tiba – tiba,” ujar Hendi.

Baca Juga  Lagi! Harga Singkong Anjlok Petani Merugi

Ibu – ibu yang juga sedang membersihkan daerah sekitar juga merasa bahwa mereka sebenarnya ingin sesekali bersantai di dalam hutan kota tersebut. “Kami juga sebenarnya mau mas duduk – duduk di dalam. Apalagi memang sudah ada beberapa bangku buatan yang bisa dipakai untuk bersantai. Tapi melihat keadaannya, tentu saja kami jadi enggan melakukannya,” kata Rusmi, salah satu ibu – ibu yang sedang menyapu di daerah sekitar hutan kota.

Selain himbauan untuk menjaga kebersihan dan keindahan taman kota, kita juga bisa melihat ada kata yang tertulis “kita jaga alam, alam jaga kita”, namun sangat disayangkan apabila melihat keadaan hutan kota yang sekarang ini. Selain itu, kita juga bisa melihat gazebo yang seharusnya berada di tengah air, sekarang berada di tengah semak belukar yang bisa saja menjadi sarang dari ular.

Baca Juga  Hadir Di Way Kanan Ketua DPD RI Jadi Keynote Speaker Diskusi Bahaya Korupsi

Memang sangat disayangkan apabila melihat kondisi beberapa fasilitas di sekitar kita menjadi seperti dibiarkan begitu saja. Sebab, fasilitas tersebut bisa saja menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar maupun dari pendatang yang berkunjung ke Kabupaten Way Kanan. (RWK/AT/PB)

Related posts