HUT Yayasan Jantung Indonesia Secara Virtual

  • Whatsapp

Blambangan Umpu (RWK) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun YJI yang ke-39 serta sebagai bentuk ucapan syukur YJI dapat terus berkiprah bagi masyarakat Indonesia di bidang kesehatan jantung.
Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati mengikuti Virtual Meeting yang diwakili oleh Ketua Bidang Komunikasi YJI Cabang Kabupaten Way Kanan, Vorian Melita Saipul, di Ruang Rapat Sekertaris daerah (Setda red) Pemerintah kabuaten Way kanan. Senin (09/11)

Pada acara virtual tersebut juga para peserta berjumpa secara virtual dengan mantan pasien YJI, menyaksikan pemberian tanda jasa kepada pegawai YJI Pusat yang telah mengabdi lebih dari 15 Tahun serta pemberian tanda penghargaan kepada salah satu mantan Ketua Cabang Utama.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Sari Jaya, Tanamkan Budaya Gotong Royong Kepada Masyarakatnya

Menurut, Riana Sari Arinal pada kesempatannya menyampaikan bahwa di Provinsi Lampung YJI telah terbentuk di 15 Kabupaten/Kota yang Klub Jantung Sehat (KJS) dan Klub Jantung Remaja (KJR) nya dinilai aktif. Harapan dari terbentuknya YJI di Kabupaten/Kota adalah agar kegiatan YJI dapat dirasakan manfaatnya sampai kampong/desa. YJI Cabang Provinsi Lampung juga mengajukan penambahan kegiatan Pelatihan Senam di Kabupaten/Kota. Serta berharap YJI Pusat dapat membantu kegiatan Pendidikan Pelatihan Dasar pada Tahun 2021 di YJI Cabang Provinsi Lampung.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, YJI Cabang Provinsi Lampung juga melaksanakan kegiatan KJS melalui senam di YJI Cabang Kabupaten/Kota dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat serta dalam pengawasan dan pantauan Ketua YJI Cabang Provinsi Lampung. Selain melaksanakan KJS Senam, YJI Cabang Provinsi Lampung beserta YJI Cabang Kabupaten/Kota juga melakukan Sosialisasi Gerakan 3M sebagai langkah memutus rantai penyebaran Virus Corona. ” Ucapnya.

Baca Juga  Kampung Banjar Sakti Salurkan BLT DD Dari Rumah Ke Rumah KPM

Dia menambahkan, KJS dilakukan atas dasar kesadaran masyarakat dan inisiatif dari masyarakat sendiri karena menyadari manfaat yang dirasakan dari melakukan olahraga secara teratur yaitu untuk meningkatkan kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh.

“yayasan Jantung Indonesia adalah lembaga nirlaba yang fokuks kepada peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah melalui pemasyarakatan Panca Usaha Jantung Sehat,”Tegasnya.RWK/Awal

Related posts