Jalan Penghubung Rusak Parah, Warga Minta Perbaikan

  • Whatsapp

Kecamatan Umpu Semenguk (RWK) – Kondisi ruas jalan yang menghubungkan dua Kecamatan Umpu Semenguk Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, rusak parah. Warga pun berharap pemerintah segera melakukan perbaikan, Minggu(08/11).

Yogi warga setempat mengatakan, kerusakan jalan sangat menyulitkan aktivitas transportasi masyarakat dan mengancam lumpuhnya roda perekonomian. Kondisi itu amat terasa bila musim hujan datang.

“Tidak hanya menyulitkan, tapi sangat membahayakan bagi pengendara. Jalan di sini seperti sungai ” Ungkapnya

Heri menambahkan, akibat jalan yang begitu parah, pengguna jalan pun otomasi terganggu dan tak secara langsung dapat mengancam keselamatan roda dua.

Baca Juga  Polsek Gunung Labuhan Bagikan Sembako

Ia berharap, dinas terkait segera memperbaiki jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk kelancaran berbagai aktivitas di wilayahnya tersebut.

“Jalan ini merupakan sarana penunjang bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena jalan ini jalan penghubung antar desa,” Tambahnya.

“Kalau memang jalan desa, sudah dibangun dari dulu oleh kami. Tapi kan ini jalan perovinsi, jadi tidak bisa menggunakan dana desa,” Ujarnya.

Saat di konfirmasi melalui via WhatsApp kepala kampung Marlan mengatakan Jalan itu sebenarnya sudah di bangun di tahun 2016. tapi sudah rusak lagi karena muatan kendaraan sering berlebihan dan kami sudah berusaha dengan cara suadaya menimbun lobang lobang di jalan itu dengan batu namun nyatanya sekarang sudah berlobang lagi, Adipati juga sudah membantu meterial berupa batu belah dan batu sepelit. Harapan kami kepada dinas kerkait kalau bisa jalan tersebut segera di perbaiki… karna sangat menyulitkan kampung kami RWK1-D/F

Related posts