Bengkulu Jaya Masifkan Perangkat kampung

  • Whatsapp

Gunung Labuhan RWK- Untuk memaksimalkan pelayanan kantor Kampung, Pemerintah Kampung Bengkulu Jaya, masifkan jadwal dinas harian perangkat kampung dengan optimal.

Optimalisasi jadwal dinas tersebut terjadwal secara intensif kepada perangkat kampung, dimulai dari RT, Kadus, Kasi, sekdes hingga Kepala Kampung,untuk melaksanakan dinas harian (Piket) ke kantor Kampung.

Adapun jadwal tersebut telah di atur dan terjadwalkan secara terperinci oleh pemerintah kampung setempat melalui musyawarah dan kesepakatan bersama. hal itu dilakukan supaya kantor kampung tidak mengalami kekosongan pegawai.

Jadwal dinas itu dimulai sejak pukul 08:WIB hingga pukul 15:30 WIB.

Kepala Kampung Bengkulu Jaya melalui Kasi pemerintahannya Bakiruddin mengatakan bahwa, hal tersebut dilakukan guna mengikuti regulasi yang ada, selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Kampung, agar semua pelayanan terpusat di kantor kampung demi menciptakan Kampung yang tertib dan kondusif, baik secara administratif maupun pelayanan kedisiplinan lainnya.

Baca Juga  Posyandu Rutin di Kampung Bonglai Pemberian Makanan Tambahan dan Masker

“Kami selaku perangkat kampung tentu menyadari dan memahami bahwa tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kami adalah selaku pelayan bagi masyarakat, oleh sebab itu kami harus amanah, atas tugas yang telah diberikan, jadi harus aktif ngantor, supaya masyarakat yang membutuhkan pelayanan kami langsung terlayani dengan baik,” Ungkap Bakir yang dikonfirmasi saat dirinya berada di Kantor Kampung Bengkulu Jaya, Kamis (5/11).

Baca Juga  Sukseskan Amanat Permendes, Kota Bumi WK Gelar Rapat Ahir SDGs

Lebih jauh dirinya mengatakan bahwa selama ini banyak masyarakat yang meminta pelayanan di rumah masing-masing Perangkat Kampung, dan hal ini harus kita hilangkan, supaya pelayanan terpusat di kantor kampung.

“Terkadang masyarakat banyak yang datang ke rumah untuk meminta pelayanan kepada perangkat setempat, dan frame itu harus kita rubah, supaya Masyarakat jika ada kepentingan terkait administrasi Kampung untuk datang ke kantor kampung saja, kecuali kalau ada hal-hal yang betul-betul Urgensi yang harus dilayani secepatnya, dan hal itu dikembalikan kepada kebijakan masing-masing,” Imbuh Bakir, Kamis (5/11).
Rwk/Oksi

Related posts