Corona Bikin Usaha Wedding Sepi Orderan

  • Whatsapp

Blambangan Umpu (RWK) – Covid-19 menjadi momok berat bagi berbagai aspek kehidupan. Seperti para vendor penyewaan tenda pernikahan yang sepi orderan.

Pelarangan kegiatan keramaian dan banyak pasangan yang menunda pernikahan salah satu penyebabnya. Langkah itu, sebagai cara mencegah penyebaran Covid-19.

Akan tetapi, pada masa PSBB transisi oderan permintaan sewa tenda pernikahan perlahan mulai kembali. Hal itu menjadi angin segar untuk para pebisnis vendor penyewaan.

Pemilik vendor Gadis Decoration, Leni, mengatakan permintaan di awal Agustus sudah cukup lumayan, tetapi ia tetap menyambut dengan antusias, walau tidak seperti sebelum Covid-19 melanda di Indonesia.

Baca Juga  Jaringan Internet Sangat Dibutuhkan Terutama Para Pelajar

“Untuk awal Agustus sudah ada delapan orderan tenda pernikahan sampai paketan lengkap. Namun hanya berskala kecil karena cuma akad nikah saja, kalau dibilang masalah omzet jauh lebih turun sebelum adanya Covid – 19,” ujar Leni Kamis (4/11).

Leni menjelaskan, untuk acara di Blambangan Umpu Alhamdulillah sudah diperbolehkan pesta atau resepsi tapi kita tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjangkit Covid-19

Baca Juga  DPO Pelaku Curat Bantalan Rel Milik Kereta Api Indonesia (KAI) Menyerahkan diri

“Jadi para pasangan pengantin banyak yang memilih tetap menggelar acara akad lebih dahulu untuk acara resepsi memilih diundur. Banyak pelanggan kami yang memilih seperti itu,” Ujarnya.

Meskipun, orderan cukup dibilang banyak, pihaknya tetap memfasilitasi para pasangan dengan protokol kesehatan demi menjamin keamanan dan ketenangan.

“Kami juga akan menyediakan tempat cuci tangan pastinya,” Tutupnya. RWK/FIJAR.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *