Satu Pasien Asal Way Kanan Terpapar Covid-19

  • Whatsapp

Way kanan (RWK) – Dinas Kesehatan kabupaten Way kanan membenarkan adanya Informasi penambahan satu orang kasus terkonfirmasi Covid-19 asal Way Kanan sebagaimana yg dirilis Pemerintah Provinsi Lampung pada tanggal 04 November 2020.

Anang Risgiyanto SKM, M.Kes mengatakan
Pasien Ke 27 Asal Way Kanan yang Terkonfirmasi Covid-19, mempunyai riwayat perjalanan ke Bandar Lampung untuk mengantar cucunya mencari kost-kostan selama ± 4 hari, pada hari Rabu 14 oktober beberapa pekan lalu,”Adapun Pasien ini berjenis kelamin perempuan berinisial (As) 59 tahun, Tanjung Raja Giham, Way Kanan.”Ucapnya.

Menurutnya Pasien ke 27 (As) pada Tanggal 20-10-2020 hari Selasa,Ny. As berobat ke Bidan Desa Tanjung Raja Giham dengan keluhan badan lemas, pegal-pegal, susah BAB ± 4 hari, batuk ringan. Hasil pemeriksaan Bidan Desa suhu tubuh 36,5 C.

Baca Juga  Bawaslu : Awas Pemilih Eksodus

“Kemudian pada Tanggal 29-10-2020, hari Kamis, pukul. 11.00 WIB, As (P27) berobat ke Puskesmas Way Tuba dengan keluhan sesak ± 2 hari, demam dan batuk ± 4 hari, tidak dapat mencium bau sejak 4 hari, mual (+), lemas (+), nafsu makan menurun, konstipasi sejak 4 hari, dan di rawat selama 1 hari di Puskesmas Way Tuba, dan di tanggal 30-10-2020, pada hari Jum’at, kondisinya belum kunjung membaik, lalu Ny. As (P27) dirujuk ke RS ZAPA. Di RS ZAPA Ny. As dilakukan rapid test covid 19 dengan hasil reaktif, dilanjutkan dengan pengambilan RT PCR Swab pertama.”Jelasnya.

Baca Juga  Fasilitasi Petani Karet Demi Mewujudkan Kesejahteraan Petani

Lebih jauh Dia menjelaskan, pada 31-10-2020, hari Sabtu, Ny. As (P27), kembali dilakukan pengambilan PCR Swab kedua, dan pada tanggal 04-11-2020, hari Rabu, mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pemeriksaan PCR Swab Ny. As (P27) dengan hasil konfirmasi positif Covid 19.

“Selanjutnya akan terus dilakukan pemantauan kesehatannya sehingga yang bersangkutan benar-benar bisa terkontrol kondisi kesehatannya” imbuh Kadis Kesehatan,

Anang Mengajak dan menghimbau Masyarakat untuk perketat protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS, “Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja, terimakasih” Pungkas Juru Bicara Covid-19.RWK/AWAL.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *