Dimasa Pandemi, Warga Bandarsari Budidaya Sayuran Pekarangan Rumah

  • Whatsapp

Baradatu(RWK)-Masyarakat Kampung Banjarsari Kecamatan Baradatu Kabupaten way kanan Budidaya sayuran dipekarangan rumah Rabo 04/11/2020.

Di Baradatu bukan merupakan hal baru di Kampung banjar sari, Praktik pemanfaatan lahan pekarangan rumah untuk menanam sayuran demikian sudah lama dilakukan dikampung ini. Namun demikian, seiring berjalannya waktu kebiasaan ini semakin ditinggalkan, bahkan sekarang ini tidak mengherankan banyak pekarangan justru tidak dimanfaatkan, dibiarkan terlantar dan gersang.Oleh sebab itu, pemanfaatan lahan pekaranagan perlu dikembangkan.

Baca Juga  Kakam Gedung Batin Manjakan Warganya Dengan Bangun Jalan Baru

Tujuan dari program pengabdian ini adalah meningkatkan pengetahuan, kesadaran serta memotivasi masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan pendapatan keluarga. Metode  kegiatan  yang  dilakukan  adalah  Survey, penyuluhan dan diskusi. Dari hasil kegiatan yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwan masyarakat kampung banjar sari mengetahui mengenai teknik budidaya tanaman dan sebagian warga sudah memanfaatkan pekarangan untuk budidaya tanaman.

Baca Juga  Sekolah SMPN 2 Negeri Besar Respon Baik Pemberitaan Media

Diharapkan dari pemerintah Kecamatan agar dapat mensupport serta mendukung dan mengarahkan masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan yang kosong menjadi lahan pertanian yang pastinya bisa bermanfaat bagi keluarga dan bernilai ekonomi.

RWK/HABIBI A.P

Related posts