Diguyur Hujan Jalanan Seperti Kolam

  • Whatsapp

Gunung Labuhan (RWK) – Hujan deras yang terus mengguyur Kecamatan Gunung Labuhan sepekan ini membuat kondisi jalan lintas Gunung Labuhan-Tulung Buyut, tepatnya di sepanjang Kecamatan Gunung Labuhan, tergenang air hingga seperti kolam. Selain dikarenakan kondisi jalan yang berlubang dan rusak parah, jalan tersebut juga tidak memiliki drainase sepanjang jalan menjadi penyebabnya air itu tergenang.

Salah seorang Warga Kampung di kecamatan Gunung Labuhan Anton Kusmawan mengatakan bahwa jalan tersebut sepanjang tahun tak pernah memiliki drainase.
“Maunya ini drainase di buat kri kanan, kalau kiri (dari kampung Gunung Labuhan-Bengkulu Jaya), jadi airnya tergenang di bagian jalan,”tuturnya, Selasa(03/11).

Baca Juga  Camat Negeri Batin Sambut Hangat Pewarta Radar Way kanan

Disampaikannya, kondisi jalan yang mengalami kerusakan memang sudah lama berlubang cukup parah dan beberapa kali dilakukan tambal sulam. Namun dikarenakan belum adanya drainase kondisi jalan kembali rusak dan bahkan tambah parah. Bahkan tak jarang pengendara mengalami kecelakaan akibat jalan tersebut.
“Gunung Labuhan ini merupakan salah satunya kecamatan yang memiliki jalan provinsi yang tidak memiliki drainase, ditambah kondisi jalan provinsi yang ada kerusakannya cukup parah. Seharusnya Bapak GUbernur dan anggota DPRD kabupaten Way Kanan lebih memikirkan jalan Provinsi”ujarnya.

Baca Juga  BAWASLU Mengantisipasi Berita Hoaks

Terpisah, Oja mengatakan bahwa hampir setiap tahunnya dana dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk pemeliharaan jalan. Namun, kenyataannya tidak ada perubahan dan perbaikan jalan provinsi yang ada di Way Kanan.
“Ini kita lihat sendiri, dan saya rasa Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten Way Kanan tahu bagaimana rasa melintasi jalan Provinsi yang ada di Gunung Labuhan,” sindirnya.RWK/KADARSYAH.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *