Masyarakat Bengkulu Jaya Peringati Maulid Nabi

  • Whatsapp

Gunung Labuhan (RWK)- Persatuan Pemuda-Pemudi Kampung Bengkulu Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan maulid Nabi tersebut digelar sejak Pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai di Masjid Al- Ikhlas Dusun 1 Kampung Bengkulu Jaya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Camat Gunung Labuhan,Radiyus Oktorisa,S.STP, Kepala Kampung Bengkulu Jaya Nopiyana, Tokoh, Adat, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda Kampung Bengkulu Jaya.

Dengan mengusung tema “Mentauladani Akhlak Rasulullah Dalam Bermasyarakat” Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang di isi Oleh Ustadz Azizi Muslim ABM, S.Pd tersebut berjalan dengan hikmah dan lancar.

Nando selaku Ketua pelaksana menyampaikan ucapan terima kepada masyarakat kampung Bengkulu Jaya yang dengan kompak dan berkontribusi dengan baik dalam kelancaran agenda tersebut.

“Alhamdulillah agenda ini berjalan dengan baik, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat kampung Bengkulu Jaya yang sudah bekerja sama, serta memberikan donasi untuk kelancaran agenda ini, dengan harapan semoga atas sumbangsih serta niat baiknya, akan menjadi ladang pahala bagi bapak dan ibu sekalian,” Papar Nando

Dirinya juga berharap bahwa agenda keislaman seperti itu dapat dipertahankan dalam keistiqomahannya serta berharap menjadi sebuah prioritas yang harus dilaksanakan.

Baca Juga  Proposal Sudah Dilayangkan, Aula Camat Gunung Labuhan Belum Juga Terjamah

“Kami selaku pemuda pemudi Bengkulu jaya merasa senang atas digelarnya acara ini, dengan harapan Kampung Bengkulu Jaya tetep menjaga eksistensinya dalam kajian-kajian seperti ini,” Ungkap Nando.

Dalam kesempatan yang Sama Ridiyus Oktorisa, S.STP selaku camat Gunung Labuhan mengatakan bahwa berterima kasih kepada pemuda-pemudi Bengkulu Jaya karena sudah melaksanakan keislaman seperti itu.

“Alhamdulillah pemuda maupun pemudi peka terhadap agenda keislaman, dan hal ini perlu dipertahankan agar menciptakan Kampung yang regilius,” Kata Radiyus.

Masih Kata Radiyus bahwa akan pentingnya mengecas iman keislaman dengan agenda-agenda keamanan seperti maulid nabi tersebut

“Agenda keagamaan seperti ini baik dilakukan supaya mengecas keimanan dan keta kita kepada Allah SWT,” Jelas Radiyus.

Tidak hanya itu diselang sambutannya demi memantik semangat dan memotivasi anak-anak TPA dirinya memberikan Quis keagamaan dengan memberikan Hadiah Rp. 50.000 untuk yang bisa menjawab pertanyaannya.

“Siapa yang hapal ayat kursi akan saya beri hadiah, dan ini untuk anak-anak ya, bukan untuk orang dewasa,” Ujar Radiyus dalam guyonannya saat memberikan quis tersebut kepada anak-anak di sambut dengan gelak tawanya.

Baca Juga  Di Ahir Jabatan, Pj Kakam Penengahan Kembali Bagikan BLT-DD Tahap II

Terpisah kepala Kampung Gunung Labuhan Nopiyana mengatakan apresiasi terhadap pemuda maupun pemudi yang dengan semangat merealisasikan agenda tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kaula muda yang dengan semangat merealisasikan agenda tersebut, dengan harapan pasca agenda seperti ini dapat memberikan efek yang baik kepada akhlak dan iman kita,” Ungkap Nopi.

Adapun tidak kalah pentingnya, Aziz Muslim ABM, S.Pd yang bertindak selaku pematari pada kesempatan itu menjelaskan tentang materi yang berkaitan dengan akhlak dan perilaku Rosulullah SAW, serta bagaimana mengaplikasikan sifat itu di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam pengaplikasian bagaimana cara kita mencontoh kehidupan masyarakat sesuai ajaran baginda Nabi Muhammad Saw adalah dengan menerapkan Sunnah-sunnah dan ajaran Rasulullah dengan hadits-hadits sahihnya,” Papar Ustadz Aziz.

Lanjutnya, Bagian terkecil agar menciptakan Masyarakat yang islami yang Pertama adalah dari Keluarga, jadi dimulai dari keluarga dahulu baru masyarakat, untuk menciptakan Masyarakat yang islami.

” Untuk menerapkan perilaku masyarakat sesuai tauladan Rosullullah Saw itu dimulai dari yang terkecil yaitu Keluarga, lalu membesar hingga masyarakat dan bahkan negara,” Jelas Aziz, Minggu, (1/11) Oksi,Habibi

Related posts