KPU Sarankan Kampanye Medsos

  • Whatsapp

Blambangan Umpu (RWK)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan sarankan agar Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) memanfaatkan media sosial dalam berkampanye.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua KPU Way Kanan Refki Darmawan, SH bahwa berdasarkan survey Nasional, sebanyak 150juta pengguna aktif internet dan media sosial (Medsos) yang ada diindonesia.

dari sepuluh medsos yang sering digunakan oleh masyarakat, Facebook dan WhatsApp lah yang paling banyak digunakan baik kalangan kaulamuda sampai yang tua.

“Karena itu kami KPU Way Kanan mengajak kepada para paslon untuk melakukan kampanye dan sosialisasi tentang pemilihan melalui media sosial dan media daring, Karna anak-anak muda jaman sekarang ini cenderung buka medsos, jadi saya berharap para paslon pandai-pandailah menarik simpati para pemilih dimedia sosial.

Baca Juga  Hitungan Hari, Warga Bengkulu Jaya Siap Menyambut Ramadhan

Hal ini terlihat dari dua Paslon yang mendaftarkan akun media sosial nya di Komisi Pemilihan Umum Way Kanan guna mendapatkan simpati dari anak-anak muda di media sosial.

Untuk Paslon No. 1 mendaftarkan 3 akun media sosial Facebook (Sahabat Arjuna) dan istagram (sahabat_arjuna) dan akun WhatsApp.

Untuk Paslon No. 2 hanya mendaftarkan 1 akun media sosial Facebook dengan nama Adipati Ali Rahman Pilihanku.

Baca Juga  PELEPASAN PERDANA DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU WAY KANAN

Refki juga tidak memungkiri bahwa kampanye tatap muka langsung lebih efektif ketimbang melalui medsos dan secara psikologis juga berbeda.

Akan tetapi di massa pandemi covid 19 ini kita wajib menghindari kluster baru dalam pilkada, kalau soal efektif tidaknya itu tergantung bagaimana kita memanfaatkan media itu sendiri dan disetiap pertemuan KPU Way Kanan selalu menghimbau kepada penghubung atau LO, agar mengutamakan kampanye dalam bentuk daring.”pungkasnya
RWK/Alba

Related posts