Tidak Miliki Dana Warga Talang Kopi Gotong Royong Jual Pohon Karet Demi Bangun Masjid

  • Whatsapp

Kasui (RWK) – Tidak memiliki dana untuk membangun masjid, masyarakat Talang Kopi, RT.002, RW.006, Kelurahan Kasui Pasar, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan giat gotong royong menebang pohon karet untuk di jual sebagai upaya pencarian dana untuk pembangunan Masjid.

Bidin, selaku Ketua RT Talang Kopi mengatakan bahwa, masyarakat Dusun Talang Kopi ini sangat membutuhkan dana untuk pembangunan Masjid. Oleh sebab itu, warga berinisiatif mengumpulkan dana pembangunan Masjid dengan cara bergotong royong mencari cara dalam pembangunan Masjid tersebut.

“Salah satunya kami bergotong royong menabang pohon karet, pohon karet ini nantinya akan kami jual, setelah itu uang hasil dari penjualan ini nantinya akan kami kumpulkan untuk membangun Masjid,” kata Bidin, saat dikonfirmasi yang dirinya tengah sibuk bergotong royong mengangkut potongan-potongan karet itu, Senin (26/10).

Baca Juga  Senam Rutin Ibu - Ibu PKK

Masih kata Bidin bahwa hasil penjualan kayu karet ini salah satu upaya untuk mencari dana pembangunan masjid tersebut, karena hasil tidak akan mencukupi untuk membangun Masjid. Sebab dana yang harus terkumpulkan kisaran 70 juta.

“Sejauh ini usaha kami mengumpulkan dana baru mencapai 10 persen. Jika dana kami belikan material Masjid saja tentu belum mencukupi, jadi kami sangat berharap ada Darmawan yang bersedia membantu kami, karena saat ini kami sangat membutuhkan dana itu,” ucap Bidin. Senin (26/10).

Dirinya berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Way Kanan serta Pejabat Daerah bisa melihat dan terketuk hatinya untuk menyumbangsihkan dana untuk kelancaran pembangunan Masjid tersebut.

Baca Juga  Porang, Solusi Baru Petani Tingkatkan Perekonomian

“Harapannya pembangunan Masjid ini bejalan, karena sudah dua tahun belakangan ini, pembangunan masjid kami tidak berjalan karena terkendala oleh dana, tentu kami sangat berharap Pemda Way Kanan bisa melihat apa yang kami keluhkan,” Tutur Bidin.

Terpisah Marino Ari Saputra salah satu panitia pembangunan Masjid menambahkan, bahwa pembangunan masjid tersebut saat ini masih dari awal (dari nol red) karena masih tahap proses pengumpulan dana.

“Kalau lahan Alhamdulillah sudah ada, saat ini kami bersi keras mengumpulkan dana, karena untuk membangun itu membutuhkan biaya yang lumayan, dan kami beberapa tahun ini tidak henti-hentinya mencari jalan keluar demi mendapatkan dana itu, salah satu menjual kayu karet ini upaya kami,” Jelas Marino, Senin (26/10).
Rwk 1 Oksi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *