KPU Way Kanan Gencar Sosialisasi Pilkada Kepada Pemilih Pemula

  • Whatsapp

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan terus melaksanakan kegiatan Sosialisasi dengan Pemilih Pemula dan Pemilih Muda pada Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Tahun 2020 di Kampung Kalipapan Kecamatan Negeri agung, Minggu (25/10).

Acara yang dihadiri Pemilih Pemula dan Pemilih Muda Dari berbagai perwakilan OSIS dari beberpa sekolah dan organisasi kepemudaan (OKP red) di Kampung Kalipapan Kecamatan Negeri agung dibuka oleh I Gede Klipz Darmaja, S.Ag.,M.Pd.H Kordiv Data dan Informasi KPU Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Mulya Agung Giatkan Gotong Royong

Menurut I Gede, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat akan berpartisipasi dalam pemungutan suara karena orang tersebut mempunyai literasi yang baik mengenai demokrasi.

“Proses pemilihan kepala daerah merupakan puncak dalam pelaksanaan demokrasi, apabila kita dalam berdemokrasi tidak bagus, maka kita tidak siap untuk berbeda pendapat,” Ujar I Gede.

KPU Way Kanan ingin memastikan bahwa masyarakat Kabupaten Way Kanan telah dewasa untuk berdemokrasi, agar tidak terjadi hilangnya kepercayaan publik terhadap lembaga demokrasi, dan menurunnya angka partisipasi masyarakat dalam Pilkada.

Baca Juga  Serba Online, Tanggapan Deni Ribowo Anggota DPRD Provinsi Lampung.

“Sosialisasi yang dilakukan oleh KPU ini harus menghapuskan praktik Politik uang karena masyarakat yang terjerumus dalam politik uang tidak akan mendaulatkan Pemilu,” tegasnya.

I Gede berharap, Apabila Pilkada nyaman, damai, partisipasinya tinggi akan menjadi Regional Branding, dan tidak ada alasan bagi kita untuk tidak berpartisipasi aktif, kecuali kita ingin menunjukan bahwa diri kita bermasalah,”pungkasnya.RWK/Awal

Related posts