Mana Islamic ku Dulu

  • Whatsapp

Blambangan Umpu – Islamic Center Way Kanan seperti tidak diperhatikan oleh Pemerintah. Hal ini terlihat dari kondisi gedung dan juga daerah sekitaran komplek Islamic Center yang terlihat kotor dan kumuh.

Gedung – gedung yang berada di dalam komplek Islamic Center juga terlihat ada banyak yang dicoret – coret oleh oknum – oknum tidak bertanggung jawab. Tulisan dari Islamic Center Way Kanan juga sudah menjadi Islamic Center W Y K NAN karena telah hilang beberapa huruf. Dan hal ini juga sebenarnya telah cukup lama.

Baca Juga  Gajah Tera Himbau Masyarakat Tertib Prokes Saat Beribadah Di Masjid

Namun Pemerintah Kabupaten Way Kanan serasa menutup mata akan hal ini. Padahal masjid Islamic Center masih sering digunakan untuk beribadah.

Mirisnya lagi, tempat yang seharusnya dilakukan aktivitas keagamaan ini sering juga dijadikan tempat pacaran oleh muda mudi. Itu karena kondisi sekitar tempat yang sepi. Takutnya mereka nanti malah melakukan hal yang tidak pantas di tempat yan suci itu.

Baca Juga  PAH Blambangan Umpu Masifkan Sinergisitas Dengan KUA

Islamic Center sebenarnya merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mengedukasi dan pembinaan masyarakat mengenai ilmu agama Islam.

Fungsinya memfasilitasi kebutuhan masyarakat muslim, beribadah, belajar, berdagang, serta bermusyawarah. Di dalam komplek Islamic Center, terdapat masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan.RWK/AP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *