Aktor Bansos Viral Ditarik Tugas Dari Protokol

  • Whatsapp

Blambangan Umpu – Bawaslu Kabupaten Way Kanan kembali meneruskan proses klarifikasi terkait video viral yang sedang beredar di media sosial. Kali ini, Bawaslu Kabupaten Way Kanan memanggil Kasat Pol PP Kabupaten Way Kanan, Drs. Hi. Nuryadin Ali Mustofa, MM, Senin (19/10).

Ditemui Di Bawaslu, Kordiv Penindakan Pelanggaran Bawaslu Way Kanan Triwana mengatakan bahwa benar kali ini mereka memanggil Kasat Pol PP demi meminta klarifikasi terkait dugaan salah satu anggota Pol PP yang memimpin Kampanye salah satu calon. “Ya, hari ini Kasat Pol PP yang kami panggil dan minta klarifikasi terkait video yang sedang viral,” ujarnya.

Baca Juga  Candra Gunawan Gandeng Masyarakat Ciptakan Kebersihan

“Dari keterangan Kasat Pol PP yang kami dapatkan, memang benar bahwa yang bersangkutan bekerja sebagai Satpol PP. Sekarang kita sudah masuk ke dalam tahap pengkajian, setelah itu barulah kita akan menyerahkan hasil pengkajian kepada aparat pemerintah. Jadi nanti yang memberikan sanksi juga mereka,” lanjut Triwana.

Setelah itu, tim media akhirnya mengkonfirmasi dengan Kasat Pol PP Way Kanan Drs. Hi. Nuryadin Ali Mustofa, MM. Beliau membenarkan bahwa yang sedang viral di video itu adalah salah satu anggotanya. Dan beliau juga telah mengambil tindakan terkait hal tersebut.

Baca Juga  Pemkam Segara Midar Realisasikan BLT DD 3 Bulan Sekaligus

“RW selaku terlapor sudah kami tarik dari penugasannya di bagian protokol. Sekarang yang bersangkutan sudah ditarik sebagai anggota Dalmas di Satpol PP Kabupaten Way Kanan,” terang Pak Kasat ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Masih dari Kasat Pol PP, “sementara ini kami hanya lakukan penarikan dulu. Sembari kami pelajari juga sanksi lebih lanjut sesuai dengan peraturan yang ada,”.

Sebelumnya RW dipanggil ke Bawaslu terkait video viral yang memperlihatkan dia sedang memimpin salah satu kampanye dari salah satu calon Pilkada. Dan memang video tersebut juga sekarang sudah menarik perhatian banyak masyarakat Kabupaten Way Kanan. RWK/TB

Related posts