Warga Keluhkan Tiang Listrik Dari Kayu

  • Whatsapp

RADAR WAYAKANAN- Warga Serimoloy/kakayan Kelurahan negeri baru Harapan, Kecamatan Umpu Semenguk mengeluhkan  tidak adannya tiang listrik permanen dari pihak PLN. Dari pantauan RADAR WAYAKANAN di lapangan, untuk menyalurkan listrik ke rumah warga, terlihat hanya menggunakan tiang kayu untuk menjaga kabel tersebut agar tidak turun. 

Pak Usman, salah seorang warga mengatakan kabel-kabel tersebut sudah lama belum dilakukan pembenahan. “Saya sudah belasan tahun menjadi pelanggan PLN, namun hingga kini belum ada perbaikan,” ucapnya 

Dia menjelaskan, dari belasan tiang listrik kayu yang ada, terdapat kabel panjang tidak beraturan yang mana kabel tersebut tersambung ke puluhan rumah warga dan bisa terjadi kebakaran jika Tiya itu robah.

Baca Juga  Nyoman Site : Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Vaksinasi

“Hal ini ditakutkan dapat memicu terjadinya konsleting listrik dan mengakibatkan kebakaran. Sebagian besar rumah warga sinikan masih terbuat dari bangunan kayu,” ucapan pak Usman.

Bahori menuturkan jika keadaan ini dibiarkan, akan berdampak buruk untuk masyarakat sekitar. “Yang saya takutkan, apabila sewaktu-waktu tiang penyanggah kabel listrik roboh nanti akan bisa mencelakai warga,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan oleh yoga yang juga merupakan warga kakayan sekitar. Ia mengatakan keadaan tiang kayu milik PLN ini sudah sangat memprihatinkan sekali tak layak lagi ujur nya.

Baca Juga  TIM Bola Voli Kebanggan Kampung Adi Jaya

“Selain kondisi tiangnya sudah lapuk, kabel-kabelnya pun saat ini sudah turun. Bahkan kabel tersebut bisa digapai oleh orang dewasa,” ungkapnya.

Dia mengakui sudah melaporkan kondisi ini beberapa kali ke pihak PLN, namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak PLN. “Kami sudah beberapa kali melaporkan hal ini ke pihak PLN.

Saat di konfirmasi, PJ Gaja tera, M.H. selaku Penjabat Kepala Kampung Negeri Baru Umpu Semenguk mengatakan bahwa pernah beberapa kali di ajukan ke pihak PLN, untuk di usulkan ke dinas pertambangan dan energi provinsi Lampung yang sudah menjadi kewenanganya melalui Pemda Way Kanan.
Rwk-dhendy

Related posts