PPK Gunung Labuhan Pleno DPS Perbaikan Lanjutan

  • Whatsapp

Gunung Labuhan(RWK),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunung Labuhan adakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020.

Adapun Rafat Plano tersebut dilaksanakan di Sekretariat PPK Gunung Labuhan, sejak pukul 08.00 WIB s/d 11.00 WIB

Turut hadir dalam kesempatan itu yakni, Camat, kapolsek, Dansubramil Panwaslu Tim Sukses no urut 01 dan 02, serta PPS dari 21 kampung se-Kec.Kecamatan Gunung Labuhan.

Rapat Plano Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh PPK tersebut guna mempersiapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT red) menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan pada 9 Desember mendatang, kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Aldi Antonius, S.Pd selaku Ketua PPK Gunung Labuhan dan disaksikan oleh beberapa peserta rafat plano lainnya.

Ketua PPK juga menyampaikan bahwa data yang disampaikan tersebut hasil perbaikan dari uji publik yang dilakukan beberapa minggu yang lalu oleh PPS dari masing-masing Kampung guna kevalidan data yang ada.

Baca Juga  Adipati Keluarkan SE Larangan Perayaan Tahun Baru 2021

“Untuk data yang sudah kami sampaikan tersebut, merupakan lanjutan dari uji publik kemarin yang secara langsung berkoordinasi serta di kroscek oleh PPS se-Kecamatan Gunung Labuhan yang juga telah berkoordinasi dengan aparatur Kampung setempat baik dari data pemilih baru ataupun yang TMS,” Jelas Aldi, Kamis, (8/10).

“Adapun data rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan itu yakni secara seluruhan berjumlah 21.493 data, dengan rincian, laki-laki berjumlah 10.886 data dan perempuan 10.607 data,” Ucap Aldi, Kamis (8/10).

Lebih jauh dirinya mengatakan bahwa pihaknya telah bersinergi dan koordinasi dengan PPS dalam mensosialisakan 12 hal baru di TPS guna menjamin kesehatan pemilih pada saat hari pemungutan dan penghitungan suara nanti.

“Karena keberlangsungan Pilkada di tahun ini, dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 maka kami diterapkan kebiasaan baru di TPS, adapun kebiasaan baru itu adalah Jumlah pemilih maksimal 500 orang disetiap TPS, KPPS harus sehat, yang akan di rapit test setelah pembentukan nantinya,
pengaturan kedatangan pemilih, memakai masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh, memakai pelindung wajah, memakai sarung tangan, tidak besalaman, jaga jarak, disenpektan pada TPS serta menggunakan tinta tetes,” jelas Aldi, Kamis (8/10).

Baca Juga  Babinsa Banjit Komunikasi Sosial Tentang Pemakaian Masker

Terpisah Camat Gunung Labuhan Radius Oktorisa,S.STP mengucapkan terimakasih karena sudah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk bersama-sama mengetahui dan ambil bagian dalam proses Validasi data tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih karena selama ini PPK Gunung Labuhan telah menjalin koordinasi dengan baik kepada pihak kami,” Ujar Radius, Kamis (8/10).

Masih kata Radius, dirinya mengingatkan bahwa pada pesta demokrasi yang akan digelar pada 9 Desember mendatang terkhusus untuk ASN dan Aparatur Kampung untuk dapat menjaga Netralitasnya.

“Saya harap para ASN dan Aparatur Kampung untuk menjaga netralitasnya dalam politik dengan tidak ikut-ikutan berkempanye, karena jika diketahui seperti itu maka akan dikenakan sanksi yang tegas sesuai regulasi yang ada,” Tegas Radius.RWK 1/Oksi.

Related posts