Kecamatan Gunung Labuhan Lakukan Monev Pembangunan

  • Whatsapp

Gunung Labuhan (RWK)– Pemerintah Kecamatan Gunung Labuhan melakukan kegiatan monitoring dan Evaluasi (monev) program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kampung yang menggunakan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat tahun 2020.

Bapak Camat Gunung Labuhan yang di wakili Bapak Sukardiman SH selaku Sekcam Gunung Labuhan didampingi stap Kecamatan, Serta Kasi keuangan dan kepala dusun serta BPK mengecek secara langsung bangunan fisik yang ada di Kampung Labuhan Jaya.

Baca Juga  Sosial Tinggi, Kakam Banjar Ratu Antar Warga Kerumah Sakit

“Monitoring dan evaluasi adalah salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelola keuangan agar sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Tujuan pelaksanaan monev pada masing-masing kampung terkait pelaksanaan pembangunan dikampung yang menggunakan dana desa, agar tidak terjadi penyimpangan sekaligus agar aparat kampung bisa tertib dalam bidang administrasi program pembangunan yang menggunakan dana desa”. Ujar Sukardiman SH

Pelaksanaan monitoring hari ini, Kamis(08/10), diKampung Labuhan Jaya terkait dengan pembangunan Rabat Beton. Bapak Sukardiman SH berpesan agar memanfa’atkan dan menggunakan dana desa sebaik-baiknya untuk pembangunan kampung yang dibutuhkan masyarakat dengan mengedepankan asas kemanfaatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga  PEMKAMP KARANG LANTANG KEMBALI SALURKAN BLT-DD PERIODE BULAN OKTOBER

Lebih lanjut, Sukardiman mengatakan bahwa monev hari ini merupakan yang terkahir sebelum Kampung Gunung Labuhan.
“Kita melakukan monev yang terakhir dan menyusul kampung Gunung Labuhan, untuk kampung Labuhan Jaya pembangunan disini sangat memprioritaskan di bidang pembangunan jalan”pukasnya.

Related posts