Warga Kelurahan Blambangan Umpu Mengeluhkan Badan Jalan Menuju Beberapa Perkantoran Pemkab Way Kanan yang Rusak

  • Whatsapp

Blambangan Umpu (RWK) – Warga Kelurahan Blambangan Umpu mengeluhkan badan jalan menuju beberapa perkantoran Pemkab Way Kanan yang rusak, di antaranya jembatan sebelum Kantor Perizinan dan kantor PSDA dari arah Kampung Lembasung.

Dari hasil pantauan Radar Way Kanan di lokasi, Minggu (4/10), terlihat lubang-lubang besar di badan jalan. Terlihat juga banyak kerikil dan pasir di permukaan aspal. Kondisi itu membuat jalan sangat membahayakan bagi para pengguna jalan apalagi jalannya sempit.

Seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kerusakan jalan itu telah cukup lama, namun belum ada upaya pihak terkait untuk memperbaikinya. Padahal setiap hari, terutama saat jam berangkat dan pulang kerja, lalu lintas di kawasan itu sangat padat.

Baca Juga  Gugus Tugas Covid-19 Negeri Besar Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan

“Kalau soal terlambat ke kantor, tidak usah ditanya lagi. Mau pagi, sore pulang dari kantor terlambat terus. Apa mau dibilang, para pengendara tidak bisa memacu kendaraannya secara normal, lain lagi sepeda motor mau tiba-tiba rusak akibat jalan berlubang-lubang,” keluhnya.

Warga lainnya Amir mengatakan, kondisi jalan menuju perkantoran tersebut cukup memprihatinkan, terutama jalan dari arah liok menuju Pemkab Way Kanan sebagai pintu gerbang menuju perkantoran lain.

Baca Juga  Diharapkan, Dinas Lingkungan Hidup Mampu Mengambil Sikap

“Kita merasa malu melihat kondisi jalan tersebut, padahal itu jalan akses utama menuju kantor,” Kata Amir.

Warga berharap dinas terkait secepatnya memperbaiki jalan tersebut sebelum kondisinya lebih parah lagi. “Paling tidak kami berharap ditinjau dulu biar dinas terkait melihatnya betul tidak kondisinya begitu,” Katanya RWK-1 /P/R

Related posts