KAMPUNG REJOSARI EDUKASI PENGASUHAN 1000 HARI PERTAMA

  • Whatsapp

Negeri Agung (RWK), – Pemerintah Kampung Rejo Sari, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan Melaksanakan Sosialisasi tentang Edukasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK_red) bagi Ibu dan Keluarga di Balai Kampung Rejo Sari, Senin (25/10).

Dikonfirmasi Radar Way Kanan Kepala Kampung Rejo Sari Made Indra Setiawan Mengatakan, bahwa kegiatan edukasi ini adalah salah satu upaya pemberdayaan keluarga terhadap pengasuhan keluarga yang benar dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan yang tentunya dapat memberikan harapan untuk meningkatkan kemampuan keluarga terhadap sadar gizi dengan menerapkan prinsip gizi seimbang dan memberikan stimulasi yang tepat baik saat kehamilan sampai anak berusia 2 (dua) tahun.

Baca Juga  Berikut Jadwal Samling di Way Kanan

Kami dalam hal ini pemerintah kampung terkait kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan keluarga terhadapan keluarga yang benar-benar dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan yang tentunya dapat memberikan harapan untuk meningkatkan kemampuan terhadap keluarga sadar gizi dengan menerapkan prinsip gizi seimbang dan memberikan stimulasi yang tepat saat kehamilan sampai anak berusia 2 (dua) tahun.” Jelas Made.

Dia menambahkan, Pengasuhan yang benar bisa membentuk kualitas seorang anak yang dapat dinilai dari proses tumbuh kembangnya, yang mana dalam proses tumbuh kembang adalah proses yang sangat penting yang merupakan hasil interaksi antara faktor genetik (bawaan) dan faktor lingkungan (hasil pengasuhan).

Baca Juga  Kampung Adi Jaya Siapkan Posko PPKM Mikro

“,Ini adalah salah satu upaya pembelajaran materi yang dapat diterapkan di kehidupan bahwa pentingnya pencegahan stunting mulai dari remaja, ibu hamil hingga menyusui,”Imbuh Nya.

Kegiatan yang dihadiri Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Aparatur Kampung bersama pemateri Rusdiana dan ibu-ibu kampung Rejo Sari berlangsung dengan kondusif dan mematuhi protocol kesehatan (Prokes).(RWK/AWAL).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *