Aktivis MES Way Kanan Antusias ikuti Sharia Investalk Webinar

  • Whatsapp

Baradatu (RWK),-Aktivis Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Way Kanan antusias mengikuti Sharia Invest Talk (Webinar Series #07) dengan tema Investasi halal di Era digital secara virtual melalui zoom meeting, yang akan diadakan rabu (30/6) mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.


Kegiatan yang akan menjadi agenda rutin diselenggarakan MESPengurus Daerah Way kanan yang bekerjasama dengan MES Pusat ini bertujuan untuk memperkenalkan Ekonomi Syariah kepada masyarakat yang ada di daerah. Acara yang berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting ini menghadirkan 2 Orang narasumber yaitu: Doddy Prasetya dari IDX Islamic yang menyampaikan materi Seluk beluk Pasar modal syariah Indonesia, Lalu Arum Isti Chaerani dari Indopremier Sekuritas yang menyampaikan materi Aplikasi Sharia Online Trading System yang di moderatori oleh Saipudin, S.Sy, MM sebagai Dewan Pakar PD MES Way Kanan dan diikuti oleh 160 peserta.

Foto : Arum Isti Chaerani dari Indopremier Sekuritas yang menyampaikan materi Aplikasi Sharia Online Trading System


Ketua STAI Al ma’arif Way Kanan Wakidi, MM.Pd mengatakan STAI Al Ma’arif sebagai mitra MES turut berbangga bisa menyelenggarakan acara Sharia Invest Talk ini dan bisa memperkenalkan kepada mahasiswa dan Masyarakat Way kanan pada umumnya, apa saja investasi yang syariah dan halal menurut Islam itu.

Baca Juga  Hi. Basyir S.Pd.I ; Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan


Dalam acara itu juga dalam sambutannya ketua pelaksana kegiatan yang juga Ketua Umum PD MES Way Kanan Deka Muthia Novari, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan Sharia Invest Talk yang merupakan forumnya para pemula yang ingin belajar lebih dalam tentang pasar modal syariah secara digital.” Saya sangat mengharapkan mahasiswa dan masyarakat di Waykanan mampu mengaplikasikan dan mem-follow up kegiatan webinar ini”, kata Deka.
Sementara itu Saipudin, MM selaku moderator mengatakan mulai saat ini masyarakat dan Aktivis MES jangan takut lagi untuk berinvestasi secara Syariah.


Arum Isti Chaerani dari Indopremier Sekuritas yang menyampaikan materi Aplikasi Sharia Online Trading System. “Indoprimier Sekuritas memberikan kebebasan finansial kepada nasabahnya untuk memilih produknya yang ada di pasar modal, yaitu dalam bentuk Saham, Reksadana dan ETF atau dalam bentuk Obligasi”, kata Arum
Dalam acara Sharia Invest Talk ini, peserta seminar selain mendapatkan materi tentang Pasar modal Syariah juga mendapatkan E-sertifikat, Doorprize Top Up saldo saham syariah senilai Rp. 100.000,- juga mendapatkan Give away Buku “Kaya Harta, Kaya Amal” karya Irwan Abdullah bagi 3 peserta terbaik, Kata Heri Sugianto Sekum MES PD Way Kanan. (RWK/Andriansyah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *