Akhirnya!!!Pilkam Banjar Sakti Memenuhi Syarat

Gunung Labuhan RWK, – Pasca ditutupnya pendaftaran calon kepala kampung Banjar Sakti akhirnya telah memenuhi syarat, Sebagai mana yang telah diatur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Way Kanan Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pemilihan/Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Kampung, yakni tentang pelaksanaan pemilihan kepala kampung, yakni pemilihan kepala kampung dapat terlaksana jika terdapat dua bakal calon kepala kampung.

Panitia Pemilihan Kepala Kakam (P2KK) Kampung Banjar Sakti telah menggelar beberapa acara. Diantaranya adalah pendaftaran Bakal Calon Kepala kampung selanjutnya akan dilaksanakan penetapan bakal calon Menjadi Calon Kepala kampung, Pengundian Nomor Urut dan Peyampaian Visi dan Misi.

Dimana untuk tahun ini, Pilkakam Banjar Sakti diikuti dua calon kepala kampung yakni Candra Gunawan akan besaing dengan Mesi Try Yani, yang telah mengumpulkan berkas pada P2KK pada tanggal 30 Maret 2021 bulan lalu.

Baca Juga  Seminar Dan Harlah Kopri ke-53 di kampus STAI Al-Ma'arif Baradatu

Pada mulanya, pilkakam Banjar Sakti diikuti oleh satu bakal calon yang diprediksi akan melawan tabung kosong, namun mengingat peraturan yang berlaku bahwa pada pilkakam tidak diadakan melawan tabung kosong, melainkan setidaknya dua calon kepala kampung baru bisa terlaksana.

Namun dalam jangka waktu yang telah ditentukan oleh tim P2KK kampung Banjar Sakti hanya dua calon saja dan dinyatakan lolos dalam proses administrasi.

Setelah melalui berbagai proses administrasi, Bakal Calon nantinya akan ditetapkan menjadi Calon Kepala kampung Banjar Sakti melalui rapat P2KK Banjar Sakti.

Baca Juga  MI Karta Jaya Lakukan Gotong Royong Di Lingkungan Sekolah

Ketua P2KK Banjar Sakti Iwan Irawan menjelaskan bahwa setelah satu minggu penuh pihaknya membuka pendaftaran calon kepala kampung Banjar Sakti dan diakhir pendaftaran telah didapat satu penambahan calon kepala kampung menyusul yang sebelumnya satu calon telah mendaftar pada awal pembukaan pendaftaran.

“alhamdulillah pada akhir pendaftaran kemarin ada satu bakal calon yang mendaftar atas nama Mesi Try Yani, maka dari itu untuk pemilihan kepala kampung Banjar Sakti bisa dilaksanakan”ungkapnya.

Dirinya juga berharap pemilihan kepala kampung Banjar Sakti bisa berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mengutamakan keamanan.RWK-W/Kadarsyah.

Next Post

Orientasi Pendataan Keluarga 2021 Tingkat Kampung

Thu Apr 1 , 2021
Gunung […]