67 Tenaga Medis Divaksin Hari Ini

Foto : dr.Indra Kepala UPT Puskes Blambangan Umpu

Blambangan Umpu(RWK), – Menyikapi ujaran Pemerintah Pusat terkait Vaksinasi, UPT. Puskesmas Blambangan Umpu mulai memberikan vaksin kepada para tenaga medis yang ada, Selasa (2/2).

Kepala UPT. Puskesmas Blambangan Umpu dr. Indra Jaya menjelaskan bahwa hari ini terdapat 67 orang yang akan diberikan vaksin ini. “Sesuai data yang ada, ada sekitar 67 orang yang akan menerima vaksin,” jelasnya.

“Prosesnya sendiri tidaklah sulit. Jadi nanti para tenaga medis akan melakukan pendaftaran ulang di tempat yang telah ditentukan. Setelah itu akan melakukan skrining. Ketika tenaga medis tersebut sudah lulus skrining, selanjutnya akan diberikan vaksin dan observasi,” lanjutnya.

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi. Petani Merugi

“Observasi dilakukan demi melihat ada tidaknya KIPI atau Kejadian Ikutan Paska Imunisasi. Kalau memang tidak ada gejala lagi, barulah diberikan kartu vaksin dan diberikan jadwal untuk vaksin yang berikutnya. Rencananya vaksin kedua akan dilakukan 14 hari setelah pemberian vaksin pertama,” pungkas Indra.

Masih kata Indra, “Pemberian vaksin ini adalah wujud kita sebagai tenaga medis ingin mencontohkan kepada masyarakat yang ada bahwa vaksin itu aman. Sebelumnya Bupati Way Kanan sendiri telah melakukan vaksin sebanyak dua kali dan beliau tidak apa – apa,”.

Baca Juga  Hari Libur, Koramil 427-04/Bahuga Manfaatkan Waktu Bersama Warga

“Tapi ingat, walaupun kita telah diberikan vaksin, jangan sampai kita menyepelekan protokol kesehatan. Protokol kesehatan harus tetap dikedepankan. Tetap waspada, jangan sampai kita menganggap remeh pandemi yang sedang terjadi ini. Dengan begitu, Insya Allah kita semua bisa terhindar dari masalah ini,” tutupnya. (RWK/AT)

Next Post

Tidak Semua Orang Bisa Diberikan Vaksin Covid

Tue Feb 2 , 2021
Blambangan […]